dilaksankannya Jalan Salib yang melibatkan anggota jemaat

Bupati Karo Hadiri Perayaan Paskah Oikumene Desa Tanjung Barus 

Di Baca : 499 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadir di perayaan Paskah di Desa Tanjung Barus Jumat (15/4/2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Tanjung Barus, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory S Sebayang hadir pada Perayaan Paskah Oikumene dan mengikuti prosesi Jalan Salib di Desa Tanjung Barus, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara Jumat (15/04/2022).

Perayaan Paskah Oikumene ini ditandai dengan dilaksankannya Jalan Salib yang melibatkan anggota jemaat dari berbagai gereja yang ada di Desa Tanjung Barus. Jalan Salib merupakan narasi atau penggambaran jam-jam terakhir dari kehidupan Yesus Kristus di dunia.

Paskah Oikumene ini mengangkat Tema "Tak Terpisahkan dari Kisah Allah". Perayaan paskah oikumene ini diharapkan dapat menyatukan antar umat beragama yang ada khususnya di Desa Tanjung Barus.

Bupati Karo Cory S Sebayang mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga Desa Tanjung Barus dimana dengan adanya acara ini dapat mengingatkan kita kembali akan perjalanan Tuhan Yesus pada saat disalibkan dengan harapan dapat meningkatkan kepercayaan dan iman seluruh masyarakat.

"Dengan rasa bangga dan terimakasih kepada kita semuanya, dimana kita dapat bersama-sama menyaksikan rangkaian prosesi perjalanan Tuhan Yesus disalibkan yang akan menambah kekuatan, kepercayaan dan iman kita," ujar Bupati Karo. 

"Kami bangga dan kami berterimakasih, dengan acara ini kita membuat satu kesatuan di daerah kita ini, kita bersatu menunjukkan bahwa di mata Tuhan Yesus kita semuanya sama," lanjutnya.

Bupati Karo menambahkan, di mana selama ini mungkin hati, pikiran dan tingkah laku kita kurang baik, dengan adanya acara ini akan menyadarkan kita dan merubah tingkah laku kita menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Prosesi Jalan Salib melewati sejumlah jalan di Desa Tanjung Barus dan menyedot banyak perhatian warga yang ada di sekitar desa tersebut.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu, Anggota DPRD Karo Firdaus Sitepu, Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan SSos, Kepala Kesbangpol Drs Tetap Ginting, Kadis Kesehatan drg Irna Br Milala, Camat Barusjahe Debora Morina Br Barus SH, Direktur RSU dr Arjuna Wijaya, Plt.Kadis Kominfo Karo Frans Leonardo Surbakti SSTP.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar